Info Pengertian Pemasaran Berdasarkan Para Ahli

Info Pengertian Pemasaran Berdasarkan Para Ahli
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION program kerja

Pengertian pemasaran berdasarkan pendapat para ahli

1. Menurut The American Marketing Association (AMA)
Pemasaran merupakan organisasional dan penciptaan satu set proses komunikasi dan mengirimkan nilai pada konsumen-konsumen, dan untuk mengatur kekerabatan pada konsumen yang bertujuan untuk laba pihak-pihak yang bersangkutan.
 Pengertian pemasaran berdasarkan pendapat para jago INFO  Pengertian Pemasaran berdasarkan para ahli

2. Menurut Freddy Rangkuti (2005)
Pemasaran yaitu suatu proses acara yang dipengaruhi oleh banyak sekali faktor sosial, budaya, politik, ekonomi dan manajerial. Akibat dari efek beberapa faktor tersebut baik dari masing-masing individu maupun kelompok mendapat kebutuhan dan impian dengan menciptakan, menawarkan, dan menukarkan produk yang mempunyai nilai komoditi.

3. Menurut Philip Kotler dan Gary Armstrong (2010)

Pemasaran secara sederhana yaitu yang mengatur kekerabatan menguntungkan dengan konsumen. Tujuan dari pemasaran yaitu membuat nilai untuk konsumen dan untuk menangkap nilai dari konsumen atau mendapat timbal balik dari konsumen. Tidak hanya organisasi berbasis profit yang memerlukan pemasaran tetapi organisasi non-profit juga memerlukan pemasaran guna meningkatkan pemasukan dan upaya yang akan dicapai.
Terdapat dua pengertian pemasaran berdasarkan Kotler dan Armstrong (2010) dari sudut pandang sosial dan manajer pemasaran:

1. Sudut pandang sosial
Pemasaran yaitu proses untuk bersosialisasi yang dimana individu-individu dan kelompok-kelompok mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan, permintaan, dan kebebasan dalam menukar nilai produk dan jasa dengan yang lain.

2. Sudut pandang manajer pemasaran
Seni untuk menjual produk dimana pemasaran mengetahui dan mengerti konsumen dengan baik sehingga produk atau pelayanan yang diciptakan sempurna untuk konsumen dan terjual dengan sendirinya. Dan seiring perkembangan waktu maka konsep pemasaran juga mengalami perubahan.

Lima konsep dasar pemasaran berdasarkan Kotler dan Keller (2006):
1. Konsep produksi
Konsep produksi yaitu konsep pertama di dunia bisnis. Dimana konsumen-konsumen akan menentukan produk yang tersedia dan tidak mahal. Manajer produksi berorientasi pada pencapaian efisiensi produk, biaya rendah dan distribusi.

2. Konsep produk
Konsep produk dimana konsumen akan meminta produk yang paling berkualitas, mempunyai performa atau fitur yang inovatif. Manajer yang fokus pada konsep ini membuat produk yang superior dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.
Produk yang gres atau produk yang gres ditingkatkan belum tentu sukses tanpa penetapan biaya, distribusi, pengiklanan dan penjualan yang tepat.

3. Konsep penjualan
Konsep penjualan menetapkan penjualan yang bergairah dengan upaya promosi, dimana bila tidak diterapkan maka produk tidak akan terjual secara memuaskan.  

4. Konsep pemasaran
Falsafah pemasaran yang berkeyakinan bahwa pencapaian target organisasi tergantung pada penentuan kebutuhan dan impian pasar target dan penyampaian kepuasan lebih efektif dan efisien dari pada pesaing.

5. Konsep pemasaran sosial

Dimana organisasi harus menentukan kebutuhan, keinginan, dan minat pasar target dan menyerahkan kepuasan yang didambakan itu secara lebih efektif dan efisien dari pada pesaing dengan cara yang bersifat memelihara atau memperbaiki kesejahteraan konsumen dan masyarakat.

0 Response to "Info Pengertian Pemasaran Berdasarkan Para Ahli"