Info Cara Mengeluarkan Bintik Putih Bibit Jarong Black Opal

Info Cara Mengeluarkan Bintik Putih Bibit Jarong Black Opal
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Keindahan kerikil cincin black opal memang khas. Kerlap-kerlip warna dengan latar belakang hitam semakin menambah keindahan penampilan black opal. Tak salah bila harga black opal dengan full jarong di hargai hingga puluhan juta rupiah. Apalagi kalau padanan warna yang keluar ialah warna-warna elegan menyerupai ungu dan merah. semakin elok warna yang keluar maka akan semakin mahal pula harganya.



Dari harga yang mahal tersebut, tentu saja tidak semua penghobi bisa mengimbangi harga jual black opal. disamping itu, black opal sangat rentan terhadap agresi oknum badung yang menciptakan sintesis kerikil opal. Sehingga sebagian besar penghobi black opal lebih menentukan membeli black opal yang masih materi (rough). Selain alasannya harganya yang terjangkau, materi (rough) sudah niscaya ke asliannya.

Terkait dengan hal tersebut, tentu saja kita membutuhkan cara atau tehnik tertentu dalam merawat black opal yang masih materi supaya secepat mungkin mengeluarkan kembang jarong (color play). Dari aneka macam rujukan para master, kunci perawatan black opal ialah pada bintik putih atau jelly yang keluar dari black opal. Jika jelly sudah keluar, bisa dipastikan bahwa bibit jarong akan mulai mengeluarkan warnanya. Nah..lantas yang menjadi permasalahan ialah begitu banyak tehnik perawatan black opal yang beredar, sehingga kadang kala hal ini menciptakan galau para penghobi baru.

Yang terperinci kuncinya ialah keluarnya bintik putih atau jelly pada black opal. So...yang akan kita bahas ialah cara mengeluarkan bintik putih tersebut.

Cara mengeluarkan bintik putih bibit jarong black opal
1. kurangi kadar air pada kerikil dengan mengeringkan black opal. bisa di jemur atau di angin-anginkan.

2. kalau posisi kerikil dirasa sudah berkurang kadar airnya. maka jemur sekali lagi di bawah terik matahari hingga tubuh kerikil terasa panas.

3. Jika permukaan kerikil sudah terasa panas. eksklusif rendam di minyak zaitun hingga seluruh permukaan nya tertutupi oleh minyak. biarkan selama 1-2 hari hingga terlihat titik-titik putih di permukaan batu.

4. di hari ke 3, bersihkan minyak yang melekat pada permukaan kerikil dan jemur di bawah matahari. kalau tubuh kerikil sudah terasa panas. eksklusif angkat dan gosok dengan kain kulit yang halus. hingga titik-titik putih tersebut keluar semua dari tubuh batu.

Jika materi anda mengeluarkan jelly atau bintik putih itu tandanya ada talenta jarong. tetapi kalau cara di atas sudah dilakukan berulang kali tetapi tidak ada jelly yang keluar maka sulit untuk mendapat bibit jarong.

kunci perawatan dan treatment black opal ialah mengeluarkan jelly silica yang terdapat pada kerikil black opal, sehabis jelly keluar ke permukaan, kerikil di jemur sesering mungkin di bawah matahari. hal ini dilakukan untuk mengkristalkan kerikil dan jelly tersebut. 


0 Response to "Info Cara Mengeluarkan Bintik Putih Bibit Jarong Black Opal"