Info Cara Mengeluarkan Kembang Jarong Black Opal Ala Orang Australia

Info Cara Mengeluarkan Kembang Jarong Black Opal Ala Orang Australia
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Black opal merupakan salah satu jenis kerikil cincin yang mempunyai banyak penggemar. Jauh sebelum musim kerikil akik ibarat kini ini, nama black opal memang sudah dikenal sebagai kerikil cincin berkelas. Keindahan pantulan warna-warni dari kerikil cincin black opal memang unik dan memukau. Tak salah jika kerikil ini menerima julukan sebagai raja nya kerikil cincin.

 Black opal merupakan salah satu jenis kerikil cincin yang mempunyai banyak penggemar INFO  Cara mengeluarkan Kembang jarong black opal ala orang australia

Pantulan warna yang keluar dari kerikil cincin black opal atau lazim disebut sebagai kembang jarong mempunyai banyak warna, ibarat merah, hijau, biru, kuning dan putih. Dari banyak sekali warna tersebut ada beberapa warna yang mempunyai nilai tinggi terutama warna ungu dan warna merah. Jika kembang jarong black opal keluar warna ungu atau merah maka sanggup dipastikan harganya selangit. 

Dipasaran luar negeri pun demikian, black opal yang berasal dari indonesia dengan kembang jarong berwarna merah atau ungu mempunyai harga yang mahal dan dianggap sebagai kerikil opal paling berkualitas di seluruh dunia. Sebenarnya ada banyak negara penghasil kerikil opal, diantaranya yaitu australia, afrika dan negara tetangga lainnya. 

Terkait dengan keindahan kembang jarong black opal. Para penghobi ataupun penjual tentu sangat berharap bahwa materi black opalnya sanggup mengeluarkan jarong secepat mungkin. Bahkan ada beberapa treatment yang diberlakukan untuk materi black opal nya semoga kembang jarong nya cepat keluar. Saya pun demikian, sebagai salah satu penghobi black opal tentu punya harapan semoga materi yang saya miliki cepat keluar kembang jarong nya. berawal dari hal tersebut saya pun mengumpulkan warta dari banyak sekali sumber. 

Dari proses pengumpulan warta tersebut hampir 80% caranya sama. Yaitu dengan mentreatmen materi black opal dengan air hujan atau air isotonik yang dijemur dibawah matahari. Informasi lainnya saya dapatkan dari banyak sekali rekaman video ihwal treatmen kerikil di youtube, ternyata di youtube caranya berbeda yaitu dengan treatmen cascade, caranya blackopal di beri minyak yang gres saja di panaskan lalu di rendam. Sedangkan info yang saya dapatkan dari banyak sekali tabloid gemstone bahwa untuk mengeluarkan kembang jarong, materi black opal perlu di panaskan dengan bara api tingkat sedang yang dibungkus dengan alumunium foil. 

Dari sekian banyak info yang saya dapatkan, ternyata ada satu nieh sob yang cukup unik dan mungkin sanggup di coba dengan rekan-rekan. Treatmen ini saya dapatkan dari salah satu blog gemstone yang berasal dari negara australia. Setelah saya translate ternyata cara orang australia untuk mengeluarkan kembang jarong jauh berbeda dengan cara kita. 

Cara mengeluarkan kembang jarong black opal ala orang australia
1. Buatlah larutan gula yang dipanaskan dengan suhu sedang (jangan hingga mendidih)
2. Masukan materi black opal kedalam larutan gula tersebut
3. sehabis larutan gula terlihat terserap secara tepat ke dalam materi black opal angkatlah batu
4. dinginkan materi black opal pada udara yang terbuka
5. siapkan larutan asam sulfat dalam mangkok kaca atau kaca
6. Masukan materi black opal tadi ke dalam larutan asam sulfat 
7. angkat materi black opal dari larutan lalu biarkan cuek pada udara terbuka 

Berdasarkan keterangan blog tersebut, ketika proses pendidinginan biasanya kembang jarong akan pribadi terlihat. perhatikan posisi larutan asam sulfat, alasannya asam sulfat mempunyai sifat korosi yang tajam. 

Untuk teman-teman yang punya materi black opal dalam jumlah banyak, mungkin sanggup mencoba treatmen tersebut sebagai eksperimen. saya sendiri hingga kini belum berani mencobanya, soalnya cuma punya ini satu-satunya. hehehehe. bagi yang ingin info lebih jelas, sanggup di lihat pribadi di pencarian google dengan mengetik kata "treatment black opal in asuralia using sugar treatment"

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa untuk berkomentar.


0 Response to "Info Cara Mengeluarkan Kembang Jarong Black Opal Ala Orang Australia"