Info Cara Menjinakan Burung Murai Air

Info Cara Menjinakan Burung Murai Air
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : burung kicau EDUCATION

Burung murai air atau lazim di sebut murai besi merupakan salah satu jenis burung masteran yang cukup  bisa diandalkan. Terutama tembakan murai air yang rapat dan cepat sanggup menjadi senjata andalan burung kicau sobat. Tetapi yang kadang kala menjadi permasalahan yakni burung murai air atau murai besi yang gres kita beli sangat liar dan sangat susah untuk jinak. Terlebih lagi bila murai air yang kita beli sudah berumur dewasa, wah tambah susah lagi deh jinakin nya.

 Burung murai air atau lazim di sebut murai besi merupakan salah satu jenis burung mastera INFO  Cara menjinakan burung murai air

Meskipun demikian, bukan berarti tidak ada solusi loh....untuk postingan kali ini saya akan share cara menjinakan burung murai air. 

1. Karakter burung murai air
Pada dasarnya burung murai air atau murai besi yang sudah remaja memang sangat giras dan terbilang susah untuk jinak. so....sobat-sobat jangan kaget jikalau burung murai air teman nabrak sangkar berulang-ulang hingga berdarah. slow aja......bro. emang udah karakternya. langkah pertama yang teman sanggup lakukan yakni dengan memandikan burung murai air dengan semprotan air hingga burung lembap kuyup. usahakan hingga burung termangu pasrah mendapatkan semprotan air dari sobat. 

2. langkah lanjutan
Setelah itu teman jemur diatas tanah dan beri makanan. sebisa mungkin letakan sangkar di bersahabat jalan raya atau di bersahabat kemudian lalang orang. Dalam kondisi kedinginan si burung murai air biasanya tubuhnya memompa panas dengan aben energi tubuh. secara otomatis si burung akan mencicipi lapar yang luar biasa. Biasanya si do'i celingak celinguk ke wadah cepuk makanan, mungkin pikiran do'i laper tapi masih ada rasa takut, apalagi banyak kendaraan sliwar sliwer. Tapi namanya burung laper ya tetap aja ngiler liat voer di cepuk. Biasanya si burung akan maksa makan voer di cepuk meskipun banyak kendaraan beroda empat atau motor yang seliweran. Ada orang lewat juga masa bodo. hehehehehe Laper brow......lakukan hal ini secara rutin hingga beberapa hari. Tujuannya yakni menanamkan pikiran pada si burung bahwa lingkungan sekitar yakni lingkungan yang aman. 

3. Kurangi porsi makan
Sampai disini si burung biasanya nabrak kandangnya sudah agak berkurang. Tetapi masih gelabrakan saat kita dekati. langkah selanjutnya yakni Setelah 3-4 hari teman takar pakannya semoga dikurangi sedikit. Hal ini kita lakukan semoga si burung merasa ketergantungan makan ke pada kita. Ketika si burung celingak celinguk laper, gres deh kita kasih makanannya. Jangan lupa saat kita kasih makan kondisi sangkar sebisa mungkin bersahabat dengan kemudian lalang orang. 

4. Posisi gantangan harian
Jika si burung mulai terbiasa dengan rutinitas di atas, kini yang teman lakukan yakni memindahkan posisi gantangan di area yang ramai. Bisa di bersahabat dapur, di teras rumah, di bersahabat kamar mandi atau dimana aja deh. pokoknya di area yang banyak orang aktivitas. sebisa mungkin tingginya gantangan se dada manusia. hal ini kita lakukan semoga si burung benar-benar sanggup menyesuaikan diri dengan lingkungan. jikalau burung sudah sanggup beradaptasi, porsi makan kembalikan ke kondisi semula. 

5. Kebersihan
Jangan lupa untuk selalu membersihkan sangkar dan mengganti air minum si burung setiap hari. Meskipun sepele tetapi ternyata kebersihkan sangkar dan air minum merupakan faktor utama kesehatan burung. jangan lupa sob saat seseorang memutuskan untuk memelihara burung dalam sangkar berarti kita juga memutuskan untuk menawarkan yang terbaik untuk si burung. Kita bertanggung jawab penuh terhadap kehidupan si burung. kadang kala orang memelihara burung hanya berharap dengar kicaunya saja. tapi kandangnya gak di urus, makannya seadanya, minum nya kotor berhari-hari gak di ganti. kan kasian burung nya sob.......mendingan ia hidup di alam bebas aja.

video burung murai air atau burung air mancur




0 Response to "Info Cara Menjinakan Burung Murai Air"