Info Cara Memilih Topik Skripsi Yang Tepat

Info Cara Memilih Topik Skripsi Yang Tepat
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION skripsi

Untuk memilih topik skripsi tentu tidak gampang sob....ada banyak pertimbangan supaya topik yang kita pilih benar-benar sesuai dengan keinginan kita. Terutama kalau kita bicara ihwal wisuda......tentu dalam hal ini, topik skripsi harus bisa menghantarkan kita lebih cepat ke jenjang wisuda. Sebelum kita memilih topik skripsi hendaknya teman pertimbangkan beberapa faktor dibawah ini :

1. Rentang waktu
Sobat harus benar-benar bisa menghitung rentang waktu yang teman miliki untuk proses penggarapan skripsi. Rentang waktu tersebut lah yang kita ukur atau kita sesuaikan dengan topik yang kita pilih. point terpenting yang harus di ingat yaitu jangan hingga topik yang kita pilih melebihi batas waktu yang kita punya. Karena semakin usang waktu yang diharapkan tentu akan semakin usang juga teman wisuda.

2. Tingkat kesulitan
Sesuaikan tingkat kesulitan topik yang teman pilih dengan kemampuan sobat. Kadangkala rekan-rekan mahasiswa sama sekali tidak memikirkan tingkat kesulitan topik, hanya fokus ke nilai tinggi, pada hasilnya ini justru akan menjadi watu sandungan tersendiri bagi sobat. 

3.Bakat dan Minat
Apapun bentuknya, sesuatu yang kita sukai secara alamiah akan kita kita kejar. Begitu pula dengan skripsi, topik-topik skripsi yang benar-bear teman suka niscaya akan mendorong teman bekerja ekstra keras untuk menyelesaikannya. Dan sebaliknya, kalau topik skripsi yang teman pilih tidak sesuai dengan talenta dan minat, ya.....secara otomatis teman juga malas untuk mengerjakannya.

4. Planning and action
Planning saja tidak cukup sob.......sebagus apapun topik yang teman pilih tetapi kalau tidak ada action nya, ya.......percuma sob. jadi terang dalam hal ini antara planning and action harus benar-benar bisa sejalan. Kesalahan yang paling sering penulis temui, sehabis topik di tentukan ya....hanya sebatas topik saja. Tetapi follow up nya nihil.

Cara memilih topik skripsi yang tepat
1. Tuliskan beberapa topik skripsi dari bidang jurusan masing-masing. Hal ini kita lakukan supaya kita bisa mempertimbangkan topik mana yang paling sempurna dan sesuai dengan talenta minat sobat. Jika teman hanya punya satu pilihan ya....so niscaya sulit sob....terlebih lagi bila topik yang teman pilih di luar batas kemampuan sobat.....wah tambah sulit lagi tuh.....

2. Setelah teman memilih beberapa pilihan topik, coba lah untuk menganalisa kembali, kira-kira topik apa yang sesuai dengan pertimbangan diatas. terutama rentang waktu pengerjaan, biaya, talenta serta minat sobat. 

3. Dari topik yang sudah teman pilih, cobalah untuk mengumpulkan acuan sebanyak mungkin terkait dengan topik skripsi yang teman pilih. Jangan hingga teman justru kebingungan karena teori atau acuan nya sulit untuk di dapat.

4. Jika teman sudah sreggg dengan topik tersebut dan acuan nya sudah cukup, cobalah untuk berkonsultasi dengan dosen sobat. Hal ini kita lakukan untuk mempertegas atau memastikan bahwa topik skripsi yang kita pilih sesuai dengan aksara kita. 

5. Action
Mulailah bergerak 


semoga bermanfaat ya

0 Response to "Info Cara Memilih Topik Skripsi Yang Tepat"