Info Cara Menciptakan Internal Link Untuk Blog Guru

Info Cara Menciptakan Internal Link Untuk Blog Guru
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : blog guru EDUCATION

Internal link sangat penting bagi sebuah blog. Dalam banyak sekali definisi internal link sanggup diartikan sebagai sebuah objek, baik goresan pena ataupun gambar yang mengarah pada suatu alamat url. kenapa sih internal link ini penting banget bagi sebuah blog? jadi gini sob, intinya setiap pemilik blog niscaya ingin biar semua pengunjung blog nya betah berlama-lama membaca goresan pena blog nya. Bahkan beberapa website besar menyerupai wikipedia justru memakai internal link sebagai fitur khusus bagi para pengunjung nya.

Manfaat internal link
1. Membuat pengunjung blog betah 
Sebagai seorang blogger tentu jumlah pengunjung blog merupakan sesuatu yang penting banget. Semakin banyak pengunjung blog tentu akan semakin elok blognya. dan salah satu indikasi bahwa blog sahabat elok atau tidak yakni faktor betah nya pengunjung. semakin betah si pengunjung maka akan semakin elok untuk blog sobat. yang sering menjadi permasalahan yakni kadangkala blog nya sudah elok tetapi alasannya yakni tidak mempunyai internal link, si pengunjung hanya mampir saja. ketika bacaan nya habis ya pergi ia sob...tapi berbeda bagi blog yang mempunyai internal link. Pengunjung menyerupai di suguhkan banyak sekali sajian makanan. dikala ada sesuatu yang menarik hati tentu si pengunjung ingin tau untuk mencoba. disinilah kunci nya sob....so si pengunjung akan terus betah membaca postingan-postingan lainnya, apalagi kalau postingan tersebut dirasa penting untuk di baca...wahhh...jadi tambah betah tuh pengunjung blog sobat.

2. Nilai tambah dari mbah google
Blog yang mempunyai internal link mempunyai nilai tambah tersendiri di mata mbah google. Hal ini tentu mendorong mbah google untuk menempatkan postingan blog sahabat di halaman pertama mesin pencari google. Kalo blog sahabat sudah masuk di halaman pertama mbah google sudah niscaya kebanjiran pengunjung sob.

3. Meminimalisir nilai bounce rate
Terkait dengan poin nomor 1, alasannya yakni pengunjung betah berlama-lama di blog sobat, secara otomatis nilai bounce rate sahabat akan semakin kecil. Dan hal ini sangat elok untuk blog sobat. 

4. Nilai Branding naik
Jika si pengunjung semakin betah maka si pengunjung akan mengingat blog sahabat sebagai sebuah blog yang berkualitas. dan secara tidak pribadi sahabat sudah menaikan nilai branding di mata pengunjung. Sebut saja facebook dan youtube, siapa sih yang gak betah????hampir sebagian pengguna internet betah berlama-lama di facebook dan youtube. tampilan nya sih simple banget sob cuma ketika pengunjung sudah masuk. Pengunjung akan disuguhkan dengan banyak sekali fitur keren yang bikin betah banget.

5. Menambah kekuatan keyword
Semakin banyak postingan yang saling terkait maka keyword blog sahabat akan semakin berpengaruh di mata mesin pencari. Kaprikornus gini sob....untuk satu tema saja menyerupai blog yang bertema kesehatan, sudah niscaya dari segala penjuru dunia ada yang sama dengan tema blog kita. Nah....mbah google menentukan nieh sob....blog mana yang harus tampil di halaman terbaik. Dan salah satu nya yakni kekuatan keyword blog sobat. Ketika keyword blog sahabat lebih baik dari blog yang lain, maka secara otomatis mbah google akan menentukan blog sahabat untuk duduk di halaman no 1. istilah garang nya mah...di ranking.

dan masih banyak manfaat lain nya dari internal link ini sob.....

Contoh internal link 
 Internal link sangat penting bagi sebuah blog INFO  Cara menciptakan Internal link untuk blog guru


Cara menciptakan internal link
1. Buka dasbord blogger sobat
2. Sorot kalimat atau kata yang ingin dijadikan link 

 Internal link sangat penting bagi sebuah blog INFO  Cara menciptakan Internal link untuk blog guru

 3. Klik sajian link pada dasbord postingan blog

4. Isi dengan alamat blog sahabat yang akan di arahkan, menyerupai gambar di bawah ini


 jadi deh. internal link nya.


baiklah deh pribadi aja ya

0 Response to "Info Cara Menciptakan Internal Link Untuk Blog Guru"