Info Penerapan Sangkar Umbaran Untuk Pleci

Info Penerapan Sangkar Umbaran Untuk Pleci
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION pleci mania

Kandang Umbaran yakni sangkar berukuran lebih besar daripada sangkar rawatan harian yang kita gunakan dengan tujuan supaya si burung pleci lebih leluasa bergerak terbang. Kandang umbaran untuk pleci sanggup berbentuk persegi panjang, kotak besar tinggi atau malah lingkaran besar, poin terpenting yakni sangkar tersebut mempunyai jeruji dengan jarak rapat yang kecil supaya pleci tidak lepas.

Lazimnya para pleman memodifikasi sendiri sangkar umbaran tersebut. ada yang memodifikasi dari 2 sangkar kayu yang disatukan, ada pula yang memodifikasi dari kawat ram yang dibentuk melingkar panjang bahkan ada yang khusus menciptakan dari materi alumunium.

Apa guna Umbaran untuk pleci dan bagaimana aplikasi umbaran tersebut dalam rawatan hariannya, berapa usang mengumbar dan faktor apa yang kita perhatikan dalam mengumbar pleci?

Siapkan kopi, kita bahas lebih dalam.hehehe. 

 yakni sangkar berukuran lebih besar daripada sangkar rawatan harian yang kita gunakan de INFO  Penerapan sangkar umbaran untuk pleci
kandang umbaran tipe sliding


 yakni sangkar berukuran lebih besar daripada sangkar rawatan harian yang kita gunakan de INFO  Penerapan sangkar umbaran untuk pleci
kandang umbaran pleci dari kawat ram
 yakni sangkar berukuran lebih besar daripada sangkar rawatan harian yang kita gunakan de INFO  Penerapan sangkar umbaran untuk pleci
kandang umbaran pleci dari kayu

Fungsi dan Penerapan Kandang umbaran untuk pleci
Fungsi sangkar Umbaran 
1. Sebagai olahraga untuk pleci 
menyerupai yang kita tahu bahwa sebagus apapun bunyi pleci kalau tidak di tunjang dengan stamina yang baik maka performa pleci akan gembos di tengah lomba. terkait dengan hal tersebut maka untuk meningkatkan dan menjaga stamina bunyi si pleci kita harus melatih pleci di dalam sangkar umbaran.
baca ihwal rahasia menampilkan pleci menjadi juara

2. Sebagai terapi 
Kita tahu bahwa volume pleci dikala masih materi sangat lah kecil bahkan dikala sudah mencapai fase buka paruh pun terkadang volume pleci masih terasa kurang besar. padahal faktanya terperinci bahwa di atas gantangan untuk sanggup menjadi juara, penampilan pleci harus terlihat mayoritas dibanding lawan-lawannya, dan salah satunya yakni volume yang besar.

Ketika kita mempunyai pleci yang suaranya besar, terperinci dan nyaring sudah niscaya akan menyita perhatian para juri. nah......poin inilah yang harus kita garis bawahi.

sehingga secara otomatis yang kita membutuhkan porsi terapi yang sanggup meningkatkan volume bunyi pleci dan yupsss.....hal tersebut solusinya yakni sangkar umbaran.

baca juga cara mendongkrak performa pleci

Penerapan sangkar umbaran untuk pleci
A. untuk Fungsi Olahraga dalam perjuangan mempertahankan stamina, tidak perlu porsi yang lama, cukup dari pagi hingga siang hari sambil di jemur dengan tetap di berikan porsi makan dan minum yang sesuai kebiasaan.

1 hari dalam seminggu sudah cukup untuk fungsi ini,dan untuk fungsi yang ini kita pisahkan si pendekar dengan betinanya, kita biarkan ia berbunyi dalam sangkar umbarannya dari pagi hingga sore sambil terbang leluasa. ini akan menjaga stamina si pendekar selalu siap tempur.    

B. Untuk Fungsi Terapi mulai melatih stamina terutama pasca nyulam total, maka umbaran dipakai nyaris setiap hari, dengan kata lain, umbaran yakni sangkar hariannya. dalam fungsi ini, satukan si pendekar dengan betinannya, biarkan mereka gotong royong dalam sangkar umbarannya, dan pisahkan si jantan dalam sangkar kecil (kandang lomba) hanya kalau kita mau melihat kemajuan bunyinya. rawatannya sama saja, jemur dan porsi EF samakan dengan hariannya. 

C. Hal lain yang paling penting yakni penempatan posisi tangkringan dalam umbaran, yang paling penting yakni jangan hingga terlalu banyak tangkringan dalam sangkar umbaran dan jangan juga hanya menempatkan satu tangkringan dalam umbarannya, yang paling baik yakni 2 tangkringan dengan model tangga untuk sangkar umbaran berbentuk persegipanjang, atau dua tangkringan menyilang untuk model umbaran lingkaran besar.

demikian ulasan singkat mengenai sangkar umbaran untuk pleci.

0 Response to "Info Penerapan Sangkar Umbaran Untuk Pleci"