Memory Stick Pro Duo Adapter dan Sejarah Memori

Memory Stick Pro Duo Adapter dan Sejarah Memori
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION Memory Stick Pro Duo Adapter

Memory Stick Pro Duo Adapter dan Sejarah Memori

sambungan memory untuk kamera sony
Memory Stick Pro Duo Adapter


1. Sejarah Memory Stick

Memory stick orisinil diluncurkan pada bulan Oktober 1998, yang tersedia dalam ukuran hingga dengan 128 MB , dan versi sub-, Memory Stick Pilih diperbolehkan dua bank dari 128 MB dipilih oleh sebuah saklar slider, intinya dua kartu diperas menjadi satu. Memory Sticks kapasitas terbesar ketika ini tersedia yakni 32 GB . Menurut Sony, Memory stick PRO mempunyai ukuran teoritis maksimum 2 TB  Pada Januari 2010 , sepertinya Sony mulai menggabungkan sumbangan untuk Sekolah Dasar / SDHC dan format Memory Stick dalam produk mereka. Semua kamera digital dan camcorder diumumkan oleh Sony pada Consumer Electronics Show 2010 sanggup memakai Sekolah Dasar dan SDHC card serta memori stick. Selanjutnya, Sony merilis baris sendiri kartu SD. klaim Banyak perkembangan ini sebagai tamat dari perang format antara Memory Stick dan kartu SD. Namun, Sony tidak meninggalkan format, dan telah mengindikasikan akan melanjutkan pengembangan format masa mendatang Biasanya, Memory Sticks dipakai sebagai media penyimpanan untuk perangkat portabel, dalam bentuk yang sanggup dengan gampang dihilangkan untuk jalan masuk oleh komputer pribadi. Sebagai contoh, Sony kamera digital kompak memakai memori stick untuk menyimpan file gambar. Dengan Stick-mampu Memory reader kartu memori pengguna sanggup menyalin gambar yang diambil dengan kamera digital Sony ke komputer. Sony Memory Stick biasanya mencakup hardware pembaca dalam elektronik pertama pihak konsumen, menyerupai kamera digital, pemutar musik digital , PDA , telepon selular , yang VAIO garis komputer laptop, dan PlayStation Portable.

2. Pengertian Memory Stick

Memory Stick yakni removable Flash memori kartu format, diluncurkan oleh Sony pada bulan Oktober 1998, dan juga dipakai secara umum untuk menggambarkan seluruh keluarga Memory Sticks. Selain Memory Stick asli, keluarga ini termasuk Memory Stick PRO, sebuah revisi yang memungkinkan kapasitas penyimpanan yang lebih besar dan kecepatan maksimum file lebih cepat transfer, Memory Stick Duo, versi kecil-form-factor dari Memory Stick (termasuk Duo PRO ), dan Memory lebih kecil Stick Micro (M2). Pada Desember 2006 Sony menambahkan Memory Stick PRO-HG, varian kecepatan tinggi dari PRO yang akan dipakai dalam high-definition video dan masih kamera.

3. Macam-macam Memory Stick
a.  Memory Stick
Memory Stick orisinil kira-kira ukuran dan ketebalan tongkat permen karet. Itu tersedia dalam ukuran dari 4 MB menjadi 128 MB. Memory Stick orisinil tidak lagi diproduksi.

b.  Memory Stick Select
Dalam menanggapi keterbatasan penyimpanan Memory Stick asli, Sony memperkenalkan Memory Stick Pilih. Memory Stick Select yakni dua terpisah 128 MB partisi yang pengguna bisa beralih antara memakai switch (fisik) pada kartu. Solusi ini cukup populer, tapi itu memperlihatkan pengguna perangkat Memory stick lebih renta kapasitas. Ukurannya masih sama dengan Memory Stick asli.

c. Memory Stick PRO
Memory Stick PRO, diperkenalkan pada tahun 2003 sebagai upaya bersama antara Sony dan SanDisk , akan menjadi solusi tahan usang untuk duduk perkara ruang. Memory stick PRO mempunyai kecepatan transfer sedikit lebih tinggi dan kapasitas teoritis maksimal 32 GB, meskipun muncul kapasitas yang lebih tinggi dari 4 GB hanya tersedia dalam form factor PRO Duo. PRO Memory stick Kecepatan tinggi yang tersedia, dan perangkat gres ini mendukung mode kecepatan tinggi, memungkinkan untuk transfer file lebih cepat. Semua Memory Stick PRO lebih besar dari 1 GB ini mendukung modus Kecepatan Tinggi. Memori kapasitas tinggi tongkat menyerupai 4 GB versi mahal dibandingkan dengan jenis lain dari memori flash menyerupai kartu Sekolah Dasar dan Compact Flash.

d. Memory Stick Duo
Memory Stick Duo dikembangkan dalam menanggapi kebutuhan Sony untuk kartu memori lebih kecil flash untuk kamera berukuran saku digital, ponsel dan PlayStation Portable . Hal ini sedikit lebih kecil daripada bersaing Secure Digital Format (SD) dan sekitar dua pertiga panjang faktor Memory Stick bentuk standar, tetapi biaya lebih. Memory stick Duo tersedia dengan fitur yang sama dengan Memory Stick besar standar, tersedia dengan dan tanpa modus kecepatan tinggi, dan dengan tanpa MagicGate dukungan. Memory Stick PRO Duo telah menggantikan Memory Stick Duo alasannya yakni keterbatasan ukuran 128 MB, tetapi telah menciptakan faktor bentuk yang sama menyerupai Duo tersebut.

e. Memory Stick PRO Duo (MSPD)
Memory Stick PRO Duo (MSPD) dengan cepat menggantikan Memory Stick Duo alasannya yakni keterbatasan ukuran Duo terhadap 128 MB dan kecepatan transfer lambat. Memory Stick PRO Duo tersedia di semua varian yang sama dengan Memory Stick PRO yang lebih besar, dengan dan tanpa modus Kecepatan Tinggi, dan dengan dan tanpa sumbangan MagicGate. Pada bulan Maret 2008, Sony merilis versi 16 GB Memory Stick Duo PRO. Sony merilis versi 32 GB pada 21 Agustus 2009. Pada tahun 2009 Sony dan SanDisk juga mengumumkan pengembangan bersama format Memory Stick PRO diperluas sementara berjulukan “Memory Stick PRO Format untuk Kapasitas Tinggi Extended” yang akan memperluas kapasitas untuk maksimum teoritis 2 terabyte . Sony semenjak menuntaskan format dan merilis spesifikasi di bawah nama baru, Memory XC Stick.

f.  Memory Stick PRO-HG Duo
Pada tanggal 11 Desember, 2006 Sony, bersama dengan SanDisk , mengumumkan Memory Stick PRO-HG Duo. Sementara hanya interface serial dan paralel 4-bit yang didukung dalam format Memory Stick PRO, antarmuka 8-bit paralel ditambahkan ke format Memory Stick PRO-HG. Juga, frekuensi antarmuka maksimum jam meningkat dari 40 MHz hingga 60 MHz. Dengan pengembangan ini, transfer rate teoritis dari 480 Mbit / s (60 Mbyte / s) tercapai, yang tiga kali lebih cepat dari format Memory Stick PR.

g. Memory Stick Micro.
Dalam perusahaan patungan dengan SanDisk , Sony merilis Stick Format Memory gres pada tanggal 6 Februari 2006. The Memory Stick Micro (M2) ukuran 15 × 12,5 × 1,2 mm (kira-kira seperempat ukuran Duo) dengan 64 MB, 128 MB, 256 MB, 512 MB, 1 GB, 2 GB, 4 GB, 8 GB, dan 16 GB kapasitas yang tersedia. Format ini mempunyai batas teoritis dari 32 GB dan kecepatan transfer maksimum 160 Mbit / s. Namun, menyerupai dengan format Duo PRO, telah diperluas melalui serangkaian XC sebagai Memory Stick Micro XC dan Memory Stick XC-HG Micro, baik dengan kapasitas maksimum teoritis dari 2 TB.The M2 dilengkapi dengan adaptor, sangat menyerupai dengan Sticks Duo, untuk memastikan kompatibilitas fisik dengan perangkat Memory Stick PRO. Namun, tidak semua perangkat dengan slot PRO yang kompatibel dengan kombinasi M2/Adapter, sebagai firmware perangkat yang lebih renta tidak mendukung kapasitas yang lebih tinggi dari beberapa kartu M2. Salah satu acuan yang niscaya Sony Clie PDA yang tidak mendukung kartu lebih besar dari 2 GB. Sony mengumumkan pada tanggal 1 Juni 2009 yang mendukung M2 di Sony Ericsson ponsel akan dijatuhkan mendukung microSD.

h. Memory Stick XC
Pada tanggal 7 Januari 2009, SanDisk dan Sony mengumumkan Memory Stick XC Format (sementara berjulukan “Memory Stick Format Series untuk Kapasitas Tinggi Extended” pada ketika itu). The Memory Stick XC mempunyai kapasitas 2 TB maksimum, 64 kali lebih besar dibandingkan dengan Memory Stick PRO yang terbatas pada 32 GB. XC seri mempunyai faktor bentuk yang sama menyerupai seri PRO, dan mendukung konten teknologi proteksi MagicGate serta fungsi jalan masuk kontrol sebagai seri PRO tidak. Sejalan dengan sisa industri, seri XC gres memakai ExFAT sistem file alasannya yakni keterbatasan ukuran dan format filesystem FAT/FAT16/FAT32 dipakai dalam seri PRO. Sebuah kecepatan transfer maksimum 480 Mbit / s (60 Mbyte / s) dicapai melalui 8-bit transfer data paralel.

0 Response to "Memory Stick Pro Duo Adapter dan Sejarah Memori"