Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : Disain Pembelajaran Matematika I EDUCATION
Pengenalan Procept Operasi Pengurangan Bilangan Cacah di Sekolah Dasar - Pengurangan bilangan cacah bersesuaian dengan perhitungan banyak anggota pengambilan sebagian dari sebuah kumpulan benda yang anggotanya lebih banyak oleh kumpulan benda yang anggotanya lebih sedikit. Sebagai contoh, 5 – 2 = 3 bersesuaian dengan pengambilan sebagian dari sebuah kumpulan benda yang berisi 5 anggota oleh kumpulan benda lain yang berisi 2 anggota yang kesannya (obyek yang tak tersentuh dalam proses pengambilan) sebanyak 3 anggota.
Sama ibarat pada Pengenalan Konsep dan Operasi Pengurangan Bilangan cacah yang diposting sebelumnya, dimana bilangan dipandang sebagai besaran panjang, maka operasi kurang bersesuaian dengan kata kunci dipotong. Peragaannya ibarat pada gambar berikut.
Dengan melihat peragaan di atas kita sanggup menarik kesimpulan bahwa dipotong kesannya menjadi pendek.
Literatur
Marsudi Raharjo, Endang Listyani & Sri Wulandari Danoebroto. 2016. Modul Guru Pembelajar: Modul Pelatihan SD Kelas Awal Kelompok Kompetensi C. Profesional Kajian bilangan cacah dan statistika Di sekolah dasar. Jakarta: Direktorat Jendral Guru Dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan.
0 Response to "Info Pendidikan - Pengenalan Procept Operasi Pengurangan Bilangan Cacah Di Sekolah Dasar"