Info Ciri-Ciri Black Opal Serat Emas Asli

Info Ciri-Ciri Black Opal Serat Emas Asli
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Jika kita bicara soal kerikil cincin memang tak ada habisnya. Terlebih lagi dengan batu-batu indonesia yang mempunyai berbagai varian. Bahkan hampir tiap tempat mempunyai jenis kerikil cincin tersendiri yang khas dan dijagokan oleh masing-masing daerah. Sebut saja jenis kerikil black opal yang mempunyai banyak varian jenis. Salah satu jenis black opal yang menjadi incaran kolektor kerikil cincin ialah kerikil black opal berserat emas.

 Jika kita bicara soal kerikil cincin memang tak ada habisnya INFO  Ciri-ciri black opal serat emas asli


Berbeda dengan kerikil cincin black opal lainnya yang tampilannya plong tanpa serat, kerikil black opal serat emas mempunyai serat khusus yang warnanya identik sekali dengan warna ke emasan. Ditambah lagi dengan kembang jarong yang memancar dari dalam batu, wah..wah....semakin indah saja dilihat.

Tidak salah bila kerikil black opal dengan jenis ini menjadi incaran para kolektor dan harga jualnya yang tinggi dipasaran. Kerlap kerlip serat emas memancar di atas permukaan kerikil sedangkan dari dalam kerikil memancar kembang jarong dengan aneka warna indah. 

Tingginya undangan pasar terhadap kelas kerikil black opal tentu saja memicu oknum-oknum pembangkang dalam berbuat curang. termasuk juga jenis kerikil cincin black opal serat emas. Sehingga sebagai seorang penghobi kerikil tentu kita tidak mau hingga tertipu dengan oknum pembangkang tersebut. so....kita butuh pengetahuan mendalam, terutama terkait dengan ciri-ciri khas dari kerikil black opal serat emas.

 Jika kita bicara soal kerikil cincin memang tak ada habisnya INFO  Ciri-ciri black opal serat emas asli

ciri-ciri kerikil black opal serat emas asli

1. Pada posisi masih bahan, kerikil ini mempunyai serat berwarna putih-putih rapat.
2. kerikil ini lebih berat dari kerikil black opal varian yang lain.
3. Pada bab materi yang keras biasanya serat putihnya sangat rapat, sedangkan bab materi yang lunak didominasi oleh warna motif menyerupai selendang kuning.
4. Pada posisi sudah jadi, kerikil ini dipermukaan nya akan terlihat serat emas sedangkan kembang jarong memancar dari dalam batu
5. Perhatikan juga kembang jarongnya, jikalau kembang jarongnya hidup artinya itu asli. tetapi bila kembang jarongnya membisu saja di situ, berarti kerikil black opal itu palsu.

Bagi para penghobi black opal biasanya lebih suka membeli kerikil yang masih berbentuk bahan, soalnya ada kepuasan tersendiri bila hasil rawatan kita keluar jarongnya. biasanya black opal serat emas yang masih materi serat putihnya ketara banget. Nah jikalau sahabat ketemu dengan materi menyerupai itu biasanya barang asli.

agar bermanfaat ya. jangan lupa untuk berkomentar


0 Response to "Info Ciri-Ciri Black Opal Serat Emas Asli"