Info Fungsi Ni Battery 3 Pada Omb

Info Fungsi Ni Battery 3 Pada Omb
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : battery 3 EDUCATION

Bagi para pecinta musik virtual keberadaan battery 3 merupakan bab yang amat penting. Bagi OMB sendiri fungsi dan keberadaan NI battery amatlah berharga. Sayangnya tidak semua pecinta OMB mengetahui fungsi dari NI battery tersebut.

Fungsi Battery3 pada omb
Seperti kita tahu bahwa OMB merupakan orgen virtual yang dapat memainkan banyak sekali alat musik. Namun Kelemahan OMB ialah pada bunyi nya. Dalam artian bahwa bunyi yang dikeluarkan oleh OMB ialah bunyi alat musik digital bukan bunyi alat musik aslinya. Terutama pada style koplo musik dangdut yang memang mayoritas "suara kendang nya". Nah...disinilah fungsi battery 3 benar-benar bekerja. Dengan Ni battery 3 bunyi kendang yang dikeluarkan OMB akan dikonversikan oleh battery 3 menjadi bunyi kendang asli. Benar-benar mantab sob bunyi kendang nya, orisinil banget.

Fungsi battery 3 pada OMB ialah merubah bunyi digital menjadi bunyi alat musik aslinya
Sesuai dengan namanya NI battery 3 yaitu native instrumen (instrumen asli), ya tentu saja berfungsi untuk mengeluarkan suara-suara dari alat musik aslinya. Sebenarnya dengan battery 3 tidak hanya terbatas pada bunyi kendang saja, tetapi juga dapat dengan bass, drum, gitar dan suara-suara lainnya. 

Tampilan battery 3

Jika sobat memakai battery 3 terhubung eksklusif dengan OMB biasanya suaranya menjadi hingar bingar tidak karuan. Kadang-kadang malah battery 3 nya dapat stop. Sebaiknya sobat memakai Loop be 30 dan Reaper cockos. untuk cara settingnya sobat dapat baca cara menghubungkan Reaper dengan battery3 dengan joss gandoss bunyi nya sobb.......dijamin bakal goyang terus tuh jari. Untuk cara setting nya sobat dapat baca cara menggabungkan OMB dengan battery3.

Sayangnya cukup sulit untuk mendapat file-file battery 3 yang dapat menyatu dengan permainan kita. Terkadang malah beberapa file dari internet suaranya tumpang tindih, jadi ketika dimainkan dengan OMB kita cuma dapat masuk ke port kendang dan bass saja. Itupun port kendang nya campur aduk gak karuan. Dalam hal ini aku pernah coba untuk menciptakan file battery 3 dengan kendangnya aku pilih sendiri sesuai dengan keinginan. Dan balasannya luar biasa mantabbbb sobbb....sobat dapat baca cara menciptakan kit sampling battery 3 sendiri.

Bagi teman-teman yang tertarik lebih jauh dengan NI battery 3, aku rekomendasikan untuk melihat dari karyanya bang Humaidi adha. Beliau fokus dengan tutorial di youtube. Kedepannya aku akan buatkan tutorial tertulisnya lebih banyak di sini. 

Semoga bermanfaat ya. Jangan lupa memberi komentar ya.

0 Response to "Info Fungsi Ni Battery 3 Pada Omb"