UANG, SESUATU YANG PALING DICARI DAN PALING DIBENCI

UANG, SESUATU YANG PALING DICARI DAN PALING DIBENCI
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION Tips

Rezeki-berkah.com ~ Siapa yang tak kenal uang, uang merupakan alat pembayaran yang sah dalam kegiatan perekonomian. Uang terdiri dari dua jenis, yaitu uang kartal dan uang giral. Uang kartal terdiri dari uang kertas dan uang logam, sedangkan uang giral yaitu surat berharga sebagai pengganti uang dalam proses jual beli, contohnya adalah cek. Setiap orang pasti membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Orang rela bekerja apa saja demi mendapatkan uang, bahkan dengan cara yang menyimpang pun bisa jadi ditekuni demi uang. Dengan demikian, bisa ditarik kesimpulan bahwa uang merupakan sesuatu yang paling dicari di dunia ini.
Pada kehidupan zaman sekarang banyak orang berubah karena pengaruh uang. Uang bisa membuat orang lupa akan keluarga, lingkungan sekitar, bahkan negaranya sendiri. Sangat luar biasa sekali memang pengaruh uang terhadap tingkah laku manusia. Mungkin itu merupakan salah satu fenomena unik yang ditimbulkan oleh ouang. Namun, tidak semua pengaruh uang terhadap manusia untuk bertindak negatif. Banyak pula orang yang memliki uang berlimpah menyalurkannya ke jalan yang positif, yaitu jalan amal kebaikan. Hal seperti inilah yang bisa dikatakan uang yang mereka peroleh adalah dari hasil usaha yang berkah. Karena sesungguhnya dari sebagian kecil rezeki yang kita peroleh terdapat kewajiban untuk menyantuni saudara kita yang membutuhkan, khususnya anak yatim piyatu. Lalu apa maksud dari uang merupakan sesuatu yang paling dibenci?????
Maksud dari uang merupakan sesuatu yang paling dibenci disini adalah ketika kita memperoleh uang tersebut dengan memeras keringat, namun menghambur-hamburkannya dengan sia-sia. Sebagai ilustrasi saja, seseorang bekerja siang dan malam, 7 hari dalam seminggu, 30 hari dalam sebulan, dan baru memperoleh hasilnya di bulan berikutnya. Namun, ketika telah memperoleh hasil selama satu bulan ia bekerja, uang tersebut digunakan untk hal-hal yang tidak bermanfaat dan habis dalam hitungan hari. Ilustrasi tadi pasti pernah terjadi pada setiap manusia tanpa terkecuali, karena beranggapan esok pun rezeki akan datang lagi. 
Pemikiran orang yang seperti ini yang bisa diasumsikan bahwa uang merupakan hal yang paling dibenci, karena orang tidak pernah mau berlama-lama memegang uang layaknya barang yang menjijikan hehehehhehehe......, mungkin itu hanya asumsi jelek dari saya sendiri ya reader, karena memang sebenarnya hal ini pula telah saya alami sendiri. Perasaan gatel ketika di dompet ada uang, terkadang timbul pemikiran untuk menghabiskannya dalam satu hari sekaligus, semua ingin dibeli dan dimiliki. Mungkin inilah yang disebut hawa nafsu yang harus diredam ya reader...... Tapi sekarang saya sadar bahwa hasil jerih payah kita selama sebulan harus disisihkan untuk orang-orang yang membutuhkan dan juga ditabung untuk keperluan yang tidak dapat diduga.

0 Response to "UANG, SESUATU YANG PALING DICARI DAN PALING DIBENCI"