Info 5 Treatment Ekstrim Untuk Black Opal

Info 5 Treatment Ekstrim Untuk Black Opal
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Bagi para pecinta black opal tentu tak ajaib dengan aneka macam treatment terapan yang biasa di lakukan untuk kerikil black opal. Terlebih bagi para penghobi yang memang suka dengan tantangan. Bicara black opal tentu harus bicara jarong, kembang jarong yang indah nan menawan mempunyai daya tarik tersendiri bagi kalangan penghobi kerikil cincin. sehingga tak salah bila banyak treatment yang diberlakukan oleh para penghobi biar kembang jarong sanggup cepat keluar (full jarong).

 Bagi para pecinta black opal tentu tak ajaib dengan aneka macam treatment terapan yang biasa INFO  5 Treatment ekstrim untuk black opal


Namun dari sekian banyak treatment, ternyata tidak sedikit para penghobi yang mencoba treatment ekstrim untuk mengeluarkan kembang jarong black opal. Kadang kala treatment-treatment ekstrim tersebut berhasil namun adakala ada gagal nya juga. yah....semua kembali si-empunya kerikil black opal...berani atau tidak.

kalau tidak berani coba yang ekstrim, mendingan beli black opal yang sudah full jarong saja

quote diatas saya sanggup dari salah seorang penghobi black opal yang juga penghobi treatment ekstrim. Kalau di pikir-pikir sih benar juga quote diatas. disaat kita memutuskan untuk membeli materi black opal dengan harga murah tentu hal selanjutnya yang juga harus kita pikirkan ialah treatmentnya. Sejatinya treatment ya percobaan, ekperiment atau trial and error. Memang benar sih...ada beberapa penghobi yang berhasil mengeluarkan jarong dengan cara yang biasa. misalnya dengan rendaman air hujan, dengan rendaman minyak atau hanya dengan di tanam di tanah saja. hal ini tentu saja lebih kondusif dan tidak beresiko tetapi waktunya itu terbilang lama. Tetapi bagi penghobi black opal yang suka tantangan, treatment ekstrim punya sudut pandang yang berbeda.

Seperti yang kita tahu bahwa dalam diri setiap manusia, semua ada sisi untuk melaksanakan sebuah eksperimen. Dan saya rasa hal inilah yang mendasari adanya aksi-aksi ekstrim terhadap treatment black opal. Yah....tinggal tergantung masing-masing individunya saja, apakah berani mengambil resiko atau tidak. tanpa panjang lebar lagi, berikut ini saya rangkumkan beberapa treatment ekstrim untuk black opal bagi rekan-rekan yang tertantang untuk melakukannya.

1. Treatment black opal dengan metode garang
Keringkan terlebih dahulu kerikil materi black opal dengan cara penjemuran ataupun dengan hairdyer. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kadar air yang terdapat dalam kerikil balck opal. Setelah Batu black opal di rasa sudah berkurang kadar airnya, berangasan lah kerikil black opal di atas tungku yang di bawahnya di beri bara api. bolak-bolik kerikil black opal biar panas tersebar secara merata. tidak ada angka niscaya berapa kali atau berapa usang treatment ini di lakukan semua bergantung pada kejelian anda dalam mengolah treatment ini.

2. Treatment black opal dengan metode goreng
Berbeda dengan treatment garang, pada treatment goreng ini kerikil black opal di goreng dengan minyak kelapa layak nya menggoreng makanan. hehehehe. ini lebih ekstrim sob.....soalnya kerikil black opal secara pribadi bersinggungan dengan minyak panas dengan temperatur yang cukup panas. bagi penghobi yang melaksanakan treatment ini biasanya dilakukan dengan tingkat panas yang bertahap. Awalnya dengan api yang panasnya tingkat rendah bila di rasa kurang maka tingkat panas api dinaikan, begitu seterusnya hingga menghasilkan jarong-jarong yang serba gemerlap.

3. Treatment black opal dengan metode bakar
Konsepnya sama dengan treatment goreng yaitu dengan pemanasan pribadi tetapi ini lebih ekstrim bro....batu black opal di balur dengan minyak kemudian di bungkus dengan aluminium foil sesudah itu di bakar hingga seluruh kertas alumunium foil habis terbakar. Diamkan beberapa ketika hingga kerikil benar-benar hambar kemudian lihat perubahannya. Para penghobi treat ini biasanya melaksanakan pembakaran hingga berulang-ulang kali hingga hasil yang di inginkan benar-benar tercapai. modifikasi dari treatment ini bahu-membahu banyak banget sob....ada penghobi yang pribadi mengkremasi black opalnya tanpa alumunium foil, ada juga yang hanya di bakar dengan lilin saja.

4. Treatment black opal dengan tibo (kotoran kebo)
Sebenarnya sih.....treatment ini tidak terlalu beresiko terhadap kerikil black opal yang kita punya. Namun terbilang cukup ekstrim bagi orang yang jijik an. ha....ha...ha..ha...ha. betapa tidak sob....pada metode ini, kerikil black opal di benamkan pada kotoran kebo dengan kombinasi media tertentu, dalam jangka waktu tertentu di lihat perubahannya. Jika belum hingga pada hasil yang di inginkan,...ya di benamkan lagi di tibo. cuma ya itu sob....bau nya itu kagak nahan.

5. Treatment black opal dengan asam sulfat
Treatment ini terbilang langka di indonesia, soalnya treatment ini hanya di lakukan orang australia khusus untuk matrix opal. Caranya dengan merendam kerikil black opal dalam larutan gula dan di rebus selama 8 jam. sesudah itu angkat dan hambar kan, kemudian celupkan black opal pada asam sulfat pekat dengan kadar 98% selama 2 jam. sesudah itu angkat dan biarkan dingin. Hati-hati dengan asam sulfatnya, soalnya asam sulfat pekat dengan kadar 98% mempunyai daya korosi yang tinggi.

note: bagi sahabat yang cuma punya satu black opal sebaiknya tidak melaksanakan treatment ekstrim tersebut, Kecual berani tanggung resikonya. Para penghobi yang berhasil melaksanakan treatment tersebut bahu-membahu tidak serta merta pribadi berhasil. Mereka harus berkali-kali gagal untuk mendapat hasil maksimal. Kalo melihat black opal crack, pecah, hancur ataupun belah  dan gosong mungkin hal biasa bagi mereka. 

Semoga bermanfaat ya.




0 Response to "Info 5 Treatment Ekstrim Untuk Black Opal"