Info Kerikil Cincin Topaz

Info Kerikil Cincin Topaz
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Salah satu watu favorita aku ialah watu topaz. Batu topaz tersusun dari alumunium oxide dan kiezelzuur. Batu topaz ini mempunyai tingkat kekerasan 8 mohs, menempati urutan keempat sesudah watu intan, corundum dan chrysoberyl. Batu topaz sendiri di Indonesia dikenal dengan banyak nama menyerupai watu cincin daud atau batu cincin mirah cempaka .

 Salah satu watu favorita aku ialah watu topaz INFO  watu cincin Topaz


Penghasil terbesar watu topaz ialah Minas Gerais, negara bab di Brazil. Selama 300 tahun tempat distrik Ouro Preto (Brazil) menjadi pemasok topaz terbesar di dunia dengan topaz warna kuning, merah-muda dan oranye. Negara-negara lainnya yang juga penghasil watu cincin topaz ialah Amerika, Pakistan, Srilanka, Rusia, Jerman, Mexico, Australia dan Myanmar. Kristal topaz seringkali ditemukan dengan ukuran yang besar-besar

Walaupun watu topaz termasuk watu yang amat keras namun watu tersebut tidak sanggup terbentur terlalu keras juga dan dalam perubahan suhu secara tiba-tiba sanggup menciptakan watu topaz ini retak.

Warna watu topaz majemuk di antaranya warna coklat, merah muda, ungu dan biru. Adapun juga yang tidak berwarna atau transparan dan ada juga yang mempunyai beberapa warna namun yang paling diminati atau dicari ialah yang berwarna merah keemasan atau jingga dan yang paling murah dan umum yang berwarna biru (biasanya diperoleh dari Cina).


Batu topaz yang berkualitas manis mempunyai kilau sangat tinggi, terang, warnanya bening kristal dan hambar bila disentuh tangan bahkan permukaan nya sangat licin bila di sentuh. Apabila menggosok watu topaz ini dengan keras watu ini sanggup mengeluarkan api atau listrik yang menarik kepingan kertas kecil-kecil.


0 Response to "Info Kerikil Cincin Topaz"