Info Kerikil Cincin Biduri Bulan

Info Kerikil Cincin Biduri Bulan
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Batu biduri bulan terdiri dari potassium alumunium silicate, watu biduri bulan memiliki nilai keras 6-6.5 menurut daftar keras Mohs dan tergolong pada watu mulia tanggung (half-edelsteen). Batu biduri bulan telah dikenal dan dipakai oleh insan sebagai pelengkap selama berabad-abad. Di India watu ini termasuk watu yang sakral. Batu biduri bulan amat indah, memberi kesan misterius dan mistik. Cahayanya yang dipancar ibarat bulan purnama dan harganya sangat mahal.

Batu biduri bulan terdiri dari potassium alumunium silicate INFO  Batu cincin biduri bulan


Warna watu biduri bulan bermacam-macam, ada yang putih, kuning, abu-abu, coklat, merah muda, jingga, hijau dan ada pula yang tidak berwarna. Berhati-hatilah membeli watu yang satu ini alasannya banyak yang palsu. Batu biduri bulan yang palsu dibentuk oleh kulit kerang yang telah digosok halus. Adapun watu opal kelas rendah dan murah yang jernih biasanya juga di jual sebagai watu biduri bulan.

Keindahan pada watu ini dinilai oleh para jago seni sebagai watu permata yang anggun dan ideal untuk pelengkap beraura feminim. di negara-negara Eropa watu ini sudah dikenal semenjak kala ke-19 dan merupakan pelengkap terkenal pada periode Art Nouveau serta banyak menghiasi sejumlah besar hasil karya seni pada era-era di kala itu.


Orang-orang eropa kala itu menyakini watu biduri bulan sebagai watu kedamaian cinta dan dapat mengobati kesulitan tidur (insomnia) ada juga yang menyampaikan sebagai ‘Batu Mimpi’ karena dipercaya mengenakan watu ini dikala tidur akan selalu mengalami mimpi-mimpi yang indah. Struktur kimia pada watu biduri bulan terdiri dari potassium alumunium silicate dengan rumus kimia (Na, K) AlSi 3 O 8. 

0 Response to "Info Kerikil Cincin Biduri Bulan"