Info Ciri-Ciri Orang Egois Dan Cara Menghadapinya

Info Ciri-Ciri Orang Egois Dan Cara Menghadapinya
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION pendidikan karakter

Sikap egois dalam diri benar-benar merugikan kehidupan. Dalam kehidupan sosial bahkan orang-orang yang bersikap egois dijauhi oleh banyak orang. Bahkan untuk beberapa kasus, duduk kasus egoistis ini membawa banyak duduk kasus besar dalam kehidupannya. Ada banyak definisi terkait dengan perilaku egois ini sob. yang terang pada pada dasarnya perilaku egois sanggup di definisikan sebagai perilaku mementingkan diri sendiri bahkan cenderung mengorbankan orang lain demi kepentingan diri nya sendiri. 


Sikap yang menyerupai ini termasuk perilaku tercela sob...bahkan dalam islam dijelaskan secara rinci bahwa dalam kehidupan ini, kita di anjurkan untuk hidup berdampingan, saling tolong menolong dan saling memberi. sayang nya nieh sob....bagi para pelakunya tidak sadar bahwa dirinya telah bersikap egois. sehingga kadang-kadang terbilang sulit untuk memperbaiki perilaku buruk yang satu ini. 

Ciri-ciri langsung egois dan menghadapinya
1. Selalu ingin menang sendiri 
tau sendiri lah sob.....ketika loe berhadapan dengan orang egois, loe gak akan dihargai sob...meskipun ia salah. ia gak akan mengakui kesalahan nya. dan jeleknya nieh ya....dia akan selalu memposisikan diri bagaimanapun caranya biar orang lain dibawah tekanan dia. 

2. Tidak mau memahami perasaan orang lain 
Bersikap cuek, masa bodo dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. so......jangan berharap deh kalo ia sanggup memahami perasaan loe. untuk yang sudak akut, biasanya si ia akan semakin mempunyai perasaan dendam dengan diri loe, so....sebaik apapun loe jelasin ke dia, atau loe berusaha baik dengan dia. justri ia akan semakin menyiksa loe. 

3. Selalu berpikir negatif
Pribadi-pribadi egois biasanya cenderung akan selalu berpikir negative. soalnya ia merasa bahwa dirinyalah yang paling benar. so....stay cool aja sob.....

4. Selalu ingin mendominasi
Apapun bentuknya yang namanya dominasi niscaya dampaknya buruk, jeleknya nieh sob....pribadi egois ingin selalu mendominasi. Apapun cara nya ia ingin selalu di atas terutama yang terkait dengan kepentingan dirinya. dan jangan heran sob......jika loe berhadapan dengan orang egois, ia gak akan peduli perihal posisi nya siapa, merskipun bukan hak nya ia akan berusaha mengendalikan.

5. Tidak peduli apakah ucapan atau sikapnya telah menyakiti orang lain
Bagi langsung yang hati nya sehat, biasanya senantiasa menjaga ucapan dan sikapnya. terutama bila terkait dengan perasaan. ia akan menyaring semua ucapan nya supaya tidak menyakiti hati orang lain atau tidak menyinggung perasaan orang lain. tetapi hal ini tidak berlaku dengan langsung egois sob.......pribadi egois sama sekali tidak peduli apakah tutur katanya telah menyakiti hati orang lain. bahkan terkesan dengan sengaja menyusun kata-kata buruk untuk menyakiti hati orang lain. 

6. Menutup pikiran dan hati nya
jadi meskipun kita jelasin sampe berbusa tetap percuma sob, toh tetap aja ia dengan pikiran egoisnya itu. so....ketika loe  berhadapan dengan orang egois......sebisa mungkin untuk tidak banyak bicara. wkwkwkwkwkw percuma......

Kesimpulan nya :
1. Jauhi perilaku egois
2. Bersikap realistis, terima kenyataan bahwa di kala yang canggih ini masih ada orang egois. dan yang terpenting ialah bagaimana kita menyikapinya.
3. Tidak perlu heran, stay cool aja sob.... toh insan di dunia ini masih banyak. kalo loe emang gak nyaman .....loe sanggup kok bergaul dengan yang lain. 




0 Response to "Info Ciri-Ciri Orang Egois Dan Cara Menghadapinya"