Info Proker Penting Gak Sih

Info Proker Penting Gak Sih
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION program kerja

Proker ialah serangkaian planning kegiatan organisasi yang disusun secara terarah, terpadu dan tersistematis untuk suatu rentang waktu tertentu. Biasanya rentang waktunya diadaptasi dengan periode kepengurusan. Singkat kata nih sob...Proker ini dapat dibilang kumpulan seluruh kegiatan di sebuah organisasi. Jika kita bicara sepenting apakah keberadaan kegiatan kerja ini dalam sebuah organisasi. ya ...penting banget sob..... 

Bisa teman bayangin deh....seandainya sebuah organisasi tidak mempunyai kegiatan kerja. Bisa di pastikan seluruh kegiatan bakal tumpang tindih dengan waktu yang tidak menentu. Terkait hal tersebut. kita bahas yuk....sepenting apakah proker ini

1. Efisiensi
Seperti kita tahu bahwa putaran roda organisasi bergantung pada kesuksesan pelaksanaan kegiatan. Untuk mencapai hal tersebut tentu harus didorong oleh aspek efisiensi. Baik itu efisiensi waktu, efisiensi dana, ataupun tenaga. jadi sob......dengan proker (program kerja) yang tersusun, semua efisiensi tersebut dapat dicapai. Terutama dalam hal persiapan kegiatan, semua persiapan kegiatan dapat di optimalkan. 

2. Efektifitas
Karena sudah di rencanakan dengan baik tentu proker yang telah dibuat, dapat diadaptasi dengan visi organisasi. Secara otomatis tentu hal ini akan mendorong efektifitas. Dalam artian bahwa seluruh rangkaian kegiatan akan benar-benar fokus mengarah pada sasaran yang di tuju.

3. Terarah
Sebuah organisasi tanpa proker mungkin dapat dibilang seolah-olah mencari jarum dalam kegelapan. Sama sekali gelap sob.......ngeraba....bahkan untuk bergerak pun galau mau kemana. Dengan proker arah kegiatan menjadi lebih terperinci dan terarah. Selain itu sob......meskipun kegiatan tersebut belum terealisasi tetapi dengan adanya proker, hampir seluruh anggota punya citra terperinci wacana pelaksanaan kegiatan.

4. Sebagai rujukan 
Sebagai referensi disini maksudnya proker-proker periode sebelumnya dapat kita gunakan kembali sebagai contoh dasar untuk proker yang baru. terlebih untuk beberapa kegiatan yang memang terbilang sukses. misal nya pada proker sebelumnya, kemah bersama termasuk kegiatan yang sukses untuk meningkatkan kebersamaan. nah....sob kegiatan kemah bersama tersebut dapat kita masukan kembali ke dalam proker yang gres sebagai kegiatan. so.....dalam proses memilah dan menentukan kegiatan baru. proker-proker usang tersebut penting banget sob.

5. Sinkronisasi
Bisa dibilang proker ini termasuk pengembangan dari Misi. so.....antara misi dan proker harus sinkron sob..... jikalau kita cermati mungkin alurnya begini sob....visi bergantung dari misi, misi di kembangkan dalam bentuk proker, dan implementasi proker ialah kegiatan. 
 ialah serangkaian planning kegiatan organisasi yang disusun secara terarah INFO  Proker penting gak sih
jadi antara visi, misi, proker dan kegiatan harus benar-benar sinkron sob.
dari sini terperinci bahwa keberadaan proker (program kerja) ini penting banget sob...bagi sebuah organisasi.

Semoga bermanfaat ya.



0 Response to "Info Proker Penting Gak Sih"