Info Pendidikan - Bermacam-Macam Penyakit Jawaban Minum Air Tak Layak

Info Pendidikan - Bermacam-Macam Penyakit Jawaban Minum Air Tak Layak
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : Air Air minum Air tak layakj EDUCATION Penyakit

 Mengonsumsi air tak layak minum sama dengan mengundang penyakit masuk ke tubuh. Menurut Prof. dr. Umar Fahmi Achmadi, MPH, Ph.D sudah selayaknya masyarakat perlu memperhatikan lebih jeli ihwal air yang dikonsumsi. 
Jika tidak, banyak sekali penyakit dari yang ringan sampai yang berbahaya terang akan menghantui mereka. Jangan anggap sepele, alasannya yaitu setidaknya lima penyakit sanggup muncul dari konsumsi air yang tidak layak.
Diare
Ini merupakan tanda-tanda awal dari reaksi perut yang berlawanan dengan kuman yang masuk ke dalam tubuh.
Polio
Tak banyak yang tahu jikalau virus ini tiba dari air di Afrika yang berkelana sampai ke seluruh penjuru dunia. Air tersebut kemudian kita konsumsi dan masuk ke dalam usus, serta mengembangkan virus tersebut ke dalam tubuh.
Gondokan
Penyakit ini sanggup dikatakan sebagai penyakit endemik, dimana jikalau air di suatu tempat mempunyai kadar garam yang tinggi sanggup mengakibatkan masyarakatnya banyak yang terkena penyakit ini.
Filariasis (kaki gajah)
Bisa terserang akhir kondisi air di suatu kawasan cukup kotor dan nyamuk banyak yang berkembangbiak di dalam air tersebut. Selain itu, malaria, cikungunya, dan demam berdarah juga sanggup ditularkan melalui nyamuk yang berkembangbiak di air kotor.
Kanker
Serta dan kerusakan ginjal juga merupakan efek yang cukup parah akhir mengkonsumsi air tak layak minum. 
sumber : MSN

0 Response to "Info Pendidikan - Bermacam-Macam Penyakit Jawaban Minum Air Tak Layak"