Info Pendidikan - Operasi Penggalan Bentuk Aljabar, Tumpuan Soal Dan Pembahasan

Info Pendidikan - Operasi Penggalan Bentuk Aljabar, Tumpuan Soal Dan Pembahasan
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : Bentuk Aljabar EDUCATION

Operasi Pecahan Bentuk Aljabar, Contoh Soal dan Pembahasan - Pecahan ialah salah satu cuilan matematika yang cukup rumit dan membingungkan bagi setiap pelajar. Namun jikalau kita cermati dan pahami betul bahan ini, sangat gampang untuk mengerjakannya. Dari mulai SD sampai selanjutnya, pecahan akan terus digunakan. Materi ini termasuk bahan dasar.

Hal ini sanggup dibuktikan dengan adanya operasi pecahan pada bentuk aljabar. Sebetulnya sama halnya bentuk aljabar pada umumnya, hanya saja kini terdapat pembilang dan penyebut yang harus disamakan. Langsung saja ke TKP.

OPERASI PADA BENTUK ALJABAR
- Pecahan -

Contoh pecahan dalam bentuk aljabar :

1. Penjumlahan dan Pengurangan Pecahan Bentuk Aljabar

Konsep penjumlahan dan pengurangan pecahan pada bentuk aljabar sama halnya dengan pengurangan dan penjumlahan pecahan pada umumnya, yaitu dengan menyamakan penyebutnya terlebih dahulu lalu gres dijumlahkan atau dikurangkan sesuai soal.

Contoh :













2. Perkalian dan Pembagian Pecahan Bentuk Aljabar

a. Perkalian

Pada perkalian bentuk aljabar, cara penyelesaiannya dengan mengalikan pembilang dengan pembilang dan penyebut dengan penyebut.




Contoh :




b. Pembagian

Pembagian pecahan bentuk aljabar penyelesaiannya sama halnya dengan pecahan pada umumnya. Yakni dengan membalik pembilang menjadi penyebut atau sebaliknya pada bilangan ke-2.




Contoh :








3. Pemangkatan Pecahan Bentuk Aljabar

Pemangkatan pecahan bentuk aljabar ialah perkalian pecahan bentuk aljabar itu sendiri sebanyak (n) kali.

Contoh :




Mungkin itu saja isu yang sanggup aku berikan tentang Operasi Pecahan Bentuk Aljabar, Contoh Soal dan Pembahasan supaya bermanfaat.

0 Response to "Info Pendidikan - Operasi Penggalan Bentuk Aljabar, Tumpuan Soal Dan Pembahasan"