Info Pendidikan - Deskripsi Organ Kelamin Wanita

Info Pendidikan - Deskripsi Organ Kelamin Wanita
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION


DESKRIPSI ORGAN KELAMIN WANITA

Seperti diketahui alat kelamin perempuan terbagi menjadi alat kelamin luar dan dalam. Kita akan membahasnya satu persatu mulai dari alat kelamin luar perempuan. Berikut ialah bagian-bagian dari alat kelamin perempuan (Vagina)
  1. Mons pubis merupakan jaringan berlemak dan menutupi tulang pubis. serta memiliki fungsi melindungi organ seksual dan reproduksi bab dalam.
  2. Klitoris (kelentit) merupakan organ yang paling peka terhadap rangsangan, tersembunyi di pangkal atas labia minora atau bibir dalam vagina. Daerah ini juga banyak mengandung pembuluh darah dan saraf. Klitoris akan menegang dikala terpapar rangsangan seksual.
  3. Labia mayora ialah dua lipatan lentur dari kulit. Biasanya juga disebut bibir luar vagina dan berfungsi menutup dan melindungi struktur alat kelamin.
  4. Labia minora ialah dua lipatan kulit sebelah dalam, yang juga disebut bibir dalam vagina. yang sanggup menegang kalau ada rangsangan seksual. Area yang ditutup oleh labia minora termasuk vagina, jalan masuk urin, pembukaan kelenjar Bartholin dan Skene dinamakan vestibula.
  5. Perineum ialah jaringan otot yang berbeda di antara vagina dan anus yang menopang rongga panggul dan membantu menjaga organ panggul tetap pada tempatnya.
    Berikutnya ialah organ bab dalam dari alat melamin perempuan
    1. Vagina merupakan jaringan otot, sangat elastis, berupa jalan masuk dari vestibula hingga pada uterus. Vagina ialah daerah penetrasi penis pada dikala senggama, dan sebagai jalan masuk keluarnya menstruasi. Saat relasi seksual, sentuhan terhadap dinding vagina memperlihatkan kenikmatan seksual pada perempuan.
    2. Kelenjar Bartholin ialah dua bentuk benjolan kecil berbentuk bulat, di sebelah kiri kanan bukaan vagina. Kelenjar ini memproduksi cairan ibarat lendir dikala adanya rangsangan seksual yang memperlihatkan lubrikasi atau pelumasan pada vagina.
    3. G-spot (Grafenberg spot) ialah sebuah area kecil sekitar 1-2 sentimeter dari pintu depan dinding vagina, kira-kira di pertengahan antara tulang panggul dan serviks. G-spot sangat sensitif terhadap rangsangan seksual bagi beberapa perempuan dan kemungkinan menjadi sumber sebagian kecil cairan yang terejakulasi pada dikala orgasme. G-spot tidak diketahui fungsinya pada perempuan selain sebagai sumber rangsangan seksual.
    4. Serviks (leher rahim) ialah bab bawah dari uterus yang menonjol keluar ke arah vagina, memiliki bibir yang menjadi jalan keluar darah menstruasi dari uterus dan daerah masuknya sperma ke dalam uterus. Saat senggama, sentuhan dengan bab ini memperlihatkan kenikmatan seksual bagi beberapa perempuan.
    5. Uterus (rahim) ialah sebuah organ berongga dan penuh dengan jaringan otot, berdinding tebal, berbentuk ibarat buah pir, berada di antara kandung kencing dan rektum. Merupakan daerah di mana tertanam dan berkembangnya ovum (sel telur) yang sudah dibuahi, lokasi di mana janin berkembang selama masa kehamilan.
    6. Tuba fallopii (saluran telur) ialah sepasang jalan masuk atau pipa yang memanjang dari uterus bab atas menuju ovarium, di mana ovum (sel telur) berenang dari ovarium menuju uterus dan di daerah ini pembuahan terjadi.
    7. Ovarium (indung telur) ialah dua organ, berlokasi di bersahabat ujung tuba fallopii. Berfungsi menghasilkan ovum (sel telur) yang dikeluarkan setiap bulannya mulai dari pubertas hingga menopouse.

    0 Response to "Info Pendidikan - Deskripsi Organ Kelamin Wanita"