Info 5 Jenis Kiprah Sekolah Melalui Blog

Info 5 Jenis Kiprah Sekolah Melalui Blog
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : blog guru EDUCATION

Tugas sekolah atau pun pekerjaan rumah (PR) bagi akseptor didik memang penting. Selain berfungsi sebagai sarana berlatih, kegiatan ini juga menciptakan siswa lebih memahami bahan secara mendalam. Jika kita bicara ihwal pembelajaran bermakna tentu pembelajaran bermakna juga harus sanggup di sanggup dari tugas-tugas sekolah atau pun PR yang diberikan oleh guru. Jika selama ini pemfokusan pembelajaran bermakna lebih pada kegiatan berguru di dalam kelas, saya rasa kini waktunya bahwa pembelajaran bermakna juga harus sanggup diraih lewat tugas-tugas sekolah. Kaprikornus ya tidak monoton PR atau kiprah sekolah yang itu-itu saja.

 Selain berfungsi sebagai sarana berlatih INFO  5 jenis kiprah sekolah melalui blog

Terkait dengan hal tersebut, tentu kita butuh media yang paling bersahabat dengan kehidupan para akseptor didik. Tiada lain media tersebut yakni blog. Dengan blog seseorang sanggup berinteraksi tanpa terbatas ruang dan tempat. Lantas bagaimana kalau kita sudah punya blog??? apakah sudah cukup dengan itu saja????  ya tentu saja tidak. untuk mengoptimalkan tugas-tugas sekolah kita membutuhkan blog sebagai media berinteraksi dan untuk melaksanakan itu, sengaja penulis rangkum kan 5 jenis kiprah sekolah yang sanggup dilakukan melalui blog ibarat dibawah ini


1. Tugas pembuatan infografik
Tugas pembuatan infografik biasanya dipakai untuk menciptakan para akseptor didik lebih meng explore bahan yang sedang di pelajari. contohnya untuk pelajaran biologi, para siswa diminta untuk menciptakan infografik ihwal metamorfosis hewan. bagi para siswa yang sudah selesai sanggup eksklusif menyerahkan kepada guru untuk kemudian di publish di blog guru. Nah....untuk proses diskusinya tidak dilakukan di kelas tetapi diskusi eksklusif melalui kolom komentar di blog. Agar lebih semarak, guru sanggup menawarkan reward khusus bagi kometar terbaik. Bagi guru yang blog nya punya kemudahan forum, proses diskusi sanggup dilakukan di dalam forum. 

2. Tugas resensi novel
Nah ini untuk guru bahasa indonesia ataupun bahasa inggris. Jika biasanya kiprah resensi novel di buat di atas kertas, kali ini kiprah resensi tersebut di publish di blog guru. Jika kiprah ini dilakukan secara berkelompok, masing-masing kelompok sanggup saling memberi komentar terhadap resensi novel yang sudah dibentuk oleh kelompok lainnya.

3. Matematika kilat
Untuk guru matematika sanggup menawarkan kiprah atau soal-soal matematika melalui blog. kemudian para siswa diberi waktu untuk mengerjakannya, bagi siswa yang sudah selesai sanggup di kirim via email. 

4. Tugas untuk menjawab soal multiple choice dan essay
Untuk soal-soal bertipe multiple choice, para guru sanggup memakai kemudahan form google drive untuk menciptakan soal multiple choice. Oh..iya sob.....teknik ini sanggup juga untuk soal essay loh.....jadi para siswa menjawab eksklusif secara online kemudian balasan tersebut akan terkirim secara otomatis di google drive milik guru. Agar tidak ada indikasi contekan, untuk soal multiple choice nya harus di beri limit waktu per butir soal, kalau limit waktu tersebut habis, secara otomatis soal akan terkunci. Kaprikornus ya gak sanggup contekan.....

5. Kreatif
Untuk yang terakhir ini jenis tugasnya namanya kreatif. Kaprikornus para guru yang punya blog ya...pinter-pinter aja mengolah kreatifitas untuk mengolah blog nya. sanggup diskusi, komentar, share artikel atau apapun deh....terserah. Yang terpenting yakni kreatifitas dari guru itu sendiri untuk memakai blog nya sebagai sarana untuk memfasilitasi siswa untuk mendapat pengalaman berguru yang bermakna. 

biar bermanfaat ya....jangan lupa berikan berkomentar anda...


0 Response to "Info 5 Jenis Kiprah Sekolah Melalui Blog"