Info Dongeng Nabi Sulaiman Bersama Ratu Balqis

Info Dongeng Nabi Sulaiman Bersama Ratu Balqis
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : artikel islami EDUCATION

Cerita nabi sulaiman bersama ratu balqis- Akhirnya utusan dari negeri Saba pun pergi ke kerajaan Sulaiman. Utusan itu disambut dengan ramah tamah oleh Nabi Sulaiman. Setelah mendengar uraian utusan itu, maka Raja Sulaiman pun berkata,"Kembalilah kau dengan hadiah-hadiah ini kepada ratu mu. Katakanlah kepadanya bahwa Tuhan telah memperlihatkan rezeki dan kekayaan yang melimpah ruah dan memberi karunia nikmat yang tidak diberikan kepada makhluk-Nya yang lain. Selain itu saya telah diutus sebagai nabi dan rasul-Nya dan dianugerahi kerajaan yang luas serta kekuasaanku mencakup jin dan para binatang."

Cerita nabi sulaiman bersama ratu balqis INFO  Cerita Nabi Sulaiman bersama ratu balqis


Utusan Ratu Balqis segera kembali ke negerinya dan pribadi menemui ratu nya. Sementara sang Ratu terperanjat mendengarkan kisah perihal kerajaan Sulaiman dan utusannya. Diam-diam Ratu Balqis sangat ingin melihat dari bersahabat bagaimana kerajaan Sulaiman.Dalam hatinya ingin menaklukkan dan menguasai kerajaan itu.

Pada ketika yang ditentukan, Ratu Balqis membawa pasukannya yang terpilih. Mereka berangkat menuju kerajaan Sulaiman. Sementara itu biro belakang layar kerajaan Sulaiman yang terdiri dari para jin memberitahukan kepada sang raja bahwa tak usang lagi Ratu Balqis akan tiba bersama laskar pilihannya. Maka Raja Sulaiman pun mengumpul para jin dengan maksud memberi kiprah penting.

"Siapa yang sanggup memindahkan singgasana Ratu Balqis ?" tanya Nabi Sulaiman. "Saya sanggup memindahkannya, sebelum Tuan berdiri dari daerah duduk,"jawab jin Ifrit. "saya sanggup memindahkannya sebelum mata Tuan berkedip," kata orang saleh dari kaum Nabi Sulaiman. Pada ketika itu juga singgasana sang Ratu Balqis sudah berada di depan Nabi Sulaiman. Melihat hal itu, Nabi Sulaiman pribadi sujud dan bersyukur kepada Tuhan atas kekuasaan Tuhan yang telah diperlihatkan kepadanya.

Beliau pun meminta bangsa jin untuk membangun sebuah istana yang sangat indah. Lantainya terbuat dari kristal bening. Dindingnya dari kayu cendana yang harum. Atapnya terbuat dari beling sehingga cahaya matahari sanggup dibiaskan menjadi tujuh warna yang indah. Beliau memerintahkan biar pembangunan istana itu diselesaikan sesegera mungkin sebelum Ratu Balqis datang.

Tak usang kemudian, tibalah Ratu Balqis di kerajaan Sulaiman. Ia menyarankan biar para laskar yang mengawalnya cukup berhenti di luar kota untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Ratu Balqis hanya dikawal beberapa orang pembesar memasuki istana Raja Sulaiman. Ia benar-benar takjub dengan kemegahan dan kemewahan kerajaan tersebut. Sang ratu berdecak kagum dan Ratu Balqis dipersilahkan duduk di singgasana yang telah dipersiapkan.

"Wah, rasanya menyerupai singgasana di kerajaanku?" gumam Balqis terkagum-kagum. "Benarkah?", tanya Raja Sulaiman. "Ya, ini benar-benar persis menyerupai singgasanaku."
"Ketahuilah bahwa singgasana ini memang benar-benar milikmu. Singgasana ini kupindahkan ke mari sebelum engkau datang," Nabi Sulaiman menjelaskan.

Ratu Balqis semakin heran dengan kemukjizatan Sulaiman. Akhirnya di ketika itulah ia menyatakan beriman kepada Tuhan dan meninggalkan cara lama, ialah kebiasaan menyembah matahari.

Mendengar pernyataan ini, Raja Sulaiman bahagia hatinya. Ia kemudian mengajak Ratu Balqis berkeliling-keliling istana. ratu dibentuk takjub ketika memasuki lantai beling yang dikiranya air, sehingga ia buru-buru mengangkat gamis (baju panjangnya).


"Tak usah mengangkat gamismu, ini bukan air, tetapi hanya lantai kaca" kata Sulaiman sambil tersenyum. semenjak itulah antara kerajaan Saba dan kerajaan Sulaiman bekerja sama dengan baik. Ratu Balqis mengharuskan rakyatnya memeluk agama nabi Sulaiman Alaihis Salam (Islam). Akhirnya Ratu Balqis yang manis itu pun di peristri oleh Nabi Sulaiman, dan kerajaan pun dijadikan satu.

0 Response to "Info Dongeng Nabi Sulaiman Bersama Ratu Balqis"