Info Watu Cincin Anggur Api Way Kanan

Info Watu Cincin Anggur Api Way Kanan
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata


Batu cincin anggur api way kanan merupakan salah satu primadona kerikil akik dari tempat way kanan. Hingga hari ini, kerikil cincin anggur api masih ramai di buru oleh para kolektor kerikil cincin. Salah satu faktor yang menciptakan kerikil ini di incar yakni keindahan pengecap api yang benar-benar identik menyerupai api sungguhan. 

Keindahan anggur api way kanan
Natural fire atau yang lazim disebut sebagai anggur api mempunyai keindahan tersendiri yang khas dimata kolektor. Warna-warna yang indah dari kerikil anggur api juga menambah kesan elegan dari kerikil cincin jenis ini. menyerupai warna anggur api putih, anggur api kuning dan anggur api oranye menciptakan mata benar-benar takjub. Jika ditambah dengan luster yang identik dengan api tentu saja menciptakan orang yang melihatnya akan semakin terkagum-kagum. Keindahan yang paling utama pada kerikil ini yakni pada ketika kerikil cincin ini berputar atau secara tidak sengaja bergerak ketika dipakai, maka luster nya akan memancar seperi pengecap api, bergerak gerak menyerupai api sungguhan. Kadang-kadang si pemakai kerikil dengan sengaja memainkan jari nya untuk melihat keindahan luster tersebut. luster dari anggur api akan terlihat lebih memancar di bawah pancaran sinar matahari. 

 merupakan salah satu primadona kerikil akik dari tempat way kanan INFO  Batu cincin anggur api way kanan

Asal kerikil cincin anggur api
Batu cincin anggur api berasal dari tempat way kanan provinsi lampung. Para pengrajin di tempat way kanan mulai menggeluti bisnis ini semenjak ekspresi dominan kerikil akik mulai melanda negeri ini. Untuk tempat way kanan bahu-membahu tidak hanya menghasilkan jenis kerikil anggur api ini saja tetapi juga kerikil cincin jenis lainnya, menyerupai kerikil serat cendana, kerikil motif khusus waykanan, kerikil pancawarna, dan jenis lainnya. 

Cara menciptakan kerikil cincin anggur api
Untuk menciptakan kerikil cincin anggur api berkualitas tinggi bahu-membahu dapat di sebut gampang-gampang mudah. Menurut penuturan bang Nurman fauzi yang juga merupakan seorang pecinta kerikil akik dari way kanan, untuk mendapat kualitas terbaik dari kerikil anggur api  perlu diperhatikan materi anggur api itu sendiri. Terlebih pada daging materi yang merupakan cikal bakal kerikil cincin. yah....bisa dibilang hoki-hokian lah untuk mendapat kualitas terbaik. soalnya di tempat way kanan sendiri termasuk langka untuk mendapat kualitas terbaik.

Bang Nurman fauzi menambahkan untuk mendapat hasil terbaik yang perlu diperhatikan yakni proses potong materi anggur api, terkadang materi tersebut bahu-membahu cantik tetapi alasannya yakni kesalahan potong alhasil menjadi tidak mempunyai harga. Proses potong ini juga menentukan luster (lidah api) serta tampilan kerikil akik terbaik secara keseluruhan. Beliau menambahkan bahwa sebaiknya menentukan dengan sempurna pengrajin asah kerikil yang memang sudah terbiasa dan profesional dalam mengolah kerikil anggur api biar kita tidak kecewa dengan hasil akhirnya.

Harga anggur api way kanan
Dipasaran harga anggur api way kanan mempunyai tingkatan yang variatif, antara 250 ribu-300 ribu rupiah. Namun untuk kualitas terbaik harga kerikil cincin anggur api ini tergantung dari si penjual. Terkadang penjual mempunyai tingkat harga tertentu untuk melepas kerikil kesayangannya. ya.... di nego-nego aja sob......

tamat kata, keindahan itu hanya milik allah. Semoga bermanfaat ya.....

0 Response to "Info Watu Cincin Anggur Api Way Kanan"