Info Kerikil Cyclops Papua Bertabur Emas

Info Kerikil Cyclops Papua Bertabur Emas
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Provinsi papua sangat populer sebagai tempat tambang emas. Hampir setiap ketika emas-emas papua di tambang dengan alat-alat berat. Daerah ini memproduksi 40,9 ton emas setiap tahunnya. Gunung-gunung di tempat papua di prediksi mengandung emas.

Terkait dengan hal tersebut, aku sedikit menghubung-hubungkan dengan watu cincin produksi asal papua adalah cyclops papua. Berdasarkan beberapa pantauan dan pengamatan dari aneka macam gambar watu cincin papua. Ternyata permukaan watu cyclops papua sentani berwarna hijau mempunyai taburan berwarna ke emasan.

 Provinsi papua sangat populer sebagai tempat tambang emas INFO  Batu cyclops papua bertabur emas

Taburan ke emasan menyerupai pasir tersebut melekat secara merata di seluruh permukaan tubuh batu. Pada ketika belum di asah, tubuh watu tidak terlihat sama sekali taburan emas nya. tetapi ketika Sudah di asah, maka di permukaan nya mengeluarkan taburan emas. Warna hijau dengan semburat putih disertai dengan totol hitam di tambah dengan taburan warna ke emasan. Wah.....memang indah sob. Yah...mungkin saja hal tersebut dikarenakan tempat papua yang kaya akan kandungan emas nya. 

Berbeda dengan watu cyclops yang bening plong, Batu cyclops yang bening plong tersebut menyerupai sekali dengan obsidian dan sama sekali tidak mempunyai taburan emas. Beberapa andal watu menyatakan bahwa watu cyclops hijau yang mempunyai taburan emas tersebut berasal dari kapak watu purba. Dan pemerintah setempat sudah melaksanakan pelarangan terhadap benda cagar budaya tersebut.

Tak cukup dengan pelarangan saja, pemerintah setempat bahkan mengeluarkan undang-undang khusus yang melarang ekplorasi dan eksplotasi mendalam terhadap watu cyclops yang berasal dari kapak watu purba tersebut. 






0 Response to "Info Kerikil Cyclops Papua Bertabur Emas"