Info Watu Cincin Cyclops Papua Sentani

Info Watu Cincin Cyclops Papua Sentani
Di Posting Oleh : INFO PENDIDIKAN
Kategori : EDUCATION hobi batu cincin dan permata

Batu cincin cyclops dari kawasan papua makin hari makin ramai peminat nya. Para gems lover pun tak mau ketinggalan memburu batu-batu asal dari papua. Salat satunya yaitu batu cyclops papua sentani. Sebenarnya watu cyclops ini di klasifikasikan ke dalam watu obsidion. Hanya saja jikalau obsidion merupakan watu beling kuliner sedangkan watu cyclops yaitu watu alami. 

 dari kawasan papua makin hari makin ramai peminat nya INFO  Batu cincin cyclops papua sentani

Asal watu cyclops

Yah... mungkin sanggup di bilang, beling nya alam ya watu cyclops ini. Batu ini berasal dari gunung cyclops kawasan provinsi papua, sehingga watu ini lazim di sebut sebagai watu cyclops. Warna watu ini beraneka ragam menyerupai merah, biru, hijau, ungu, dan kuning, menyerupai sekali dengan watu obsidion. cerah, warna mayoritas dan plong bening.

Batu cyclops papua dari kapak batu

Dari banyak sekali jenis watu cyclops yang di pasarkan, ada salah satu jenis watu cyclops yang memang terbilang bagus dan mempunyai corak cantik. Batu ini berwarna hijau dominan, bercorak-corak dengan kombinasi putih. Nah....batu ini bahwasanya mempunyai nilai tinggi di mata kolektor alasannya yaitu watu ini berasal dari kapak watu masyarakat papua. belakangan ini, disaat booming watu cincin meledak, kapak watu tersebut di potong-potong dan dijadikan watu cincin. Karena kapak watu tersebut merupakan bab dari sejarah dan cagar budaya bangsa, balasannya pemerintah mengeluarkan Peraturan Daerah yang melarang acara merusak cagar budaya tersebut. 

 dari kawasan papua makin hari makin ramai peminat nya INFO  Batu cincin cyclops papua sentani
Batu cyclops papua sentani

Jika di telusuri memang intinya materi watu pembuat kapak tersebut juga berasal dari gunung cyclops. Cuma entah kenapa, memang corak nya elok sekali, bahkan kombinasi hijau dan putihnya itu di permukaan cincin terdapat pula taburan menyerupai pasir emas. Jauh berbeda dengan watu cyclops bening yang berasal dari gunung cyclops. Beberapa gems lovers beropini bahwa watu tersebut mungkin sudah berusia renta sehingga mempunyai corak warna yang cantik.




0 Response to "Info Watu Cincin Cyclops Papua Sentani"